Memilih Memory Card Sesuai Dengan Kebutuhan

Ada banyak memory card yang ada di pasaran dengan istilah yang kadang bikin bingung. Yuk cek disini bahasan berdasarkan jenis fotonya..

1. Foto casual

Biasanya fotografi ini hanya untuk hobi dan belajar, bukan untuk foto profesional. Kamu dapat menggunakan memory SHDC standar, class 4 atau class 6 sudah cukup. Misalnya kamu bisa menggunakan SDHC 8GB Class 6. Dengan harga 50 ribuan kamu sudah dapat menyimpan ribuan foto.

2. Mediocre Videographer

Untuk jenis ini disarankan untuk menggunakan memory card yang cukup besar daya tampungnya karena video memakan banyak tempat daripada foto. Kamu bisa mulai dengan SDHC 32GB Class 10.

 

3. Fotografer Aksi

Untuk jenis fotografi ini memerlukan kecepatan untuk menyimpan memory. Disarankan untuk menggunakan memory card minimal dengan kecepatan 95MB/s. Biasanya jenis fotografi ini menggunakan fitur burst sehingga perlu memory yang cepat agar tidak terjadi kemacetan saat memotret.

4. Fotografer Dengan Dana Tak Terbatas

Untuk jenis yang satu ini biasanya untuk bersenang-senang dan cenderung mencari barang yang tercanggih dan terbaik. Kamu bisa memiliki SDXC dengan kapasitas 512 GB atau dengan kecepatan 300MB/s. Dengan memory tersebut kamu dapat menggunakannya untuk fotografi jenis apapun, mulai dari video ekstrim hingga fotografi marathon selama beberapa minggu.

Kembali lagi, untuk pemilihan memory card sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget, maka penting untuk dapat mengenal kebutuhanmu terlebih dahulu.