Contekan Pose Untuk Anak-Anak

Memotret anak-anak pastinya seneng banget ya, liat ekspresi mereka yang lucu-lucu.. Tapi gimana ya caranya ngarahin mereka supaya hasil fotonya bagus? Yuk cek postingan ini..

1. Apa adanya

Kamu perlu ingat untuk memotret sejajar dengan mata mereka. Bisa coba arahkan mereka bergaya apa adanya, tangkap ekspresi dan emosi alami mereka.

Source : https://weddingkumagazine.wordpress.com/

2. Berbaring di tanah

Pose berbaring di tanah juga bisa terlihat manis. Kamu juga harus memotret dari sudut yang rendah sejajar dengan mereka. Atau bisa juga memakai benda lain untuk penunjang seperti kain, usahakan gunakan kain dengan warna polos sehingga tidak terlalu menonjol dan terfokus pada ekspresi anak-anak.

3. Gunakan benda kesukaan

Benda kesayangan dapat memberikan emosi yang baik, kamu bisa mencoba memotret anak yang sedang memeluk boneka kesayangannya, atau misalnya sedang makan makanan kesukaannya, bahkan hewan peliharaannya. Mereka akan menampilkan ekspresi yang alami kecintaan mereka terhadap benda dan hewan tersebut.

4. Beraktifitas

Kamu bisa mencoba memotret lingkungan sehari-hari mereka, apa saja yang biasa mereka lakukan, jadi hasil fotomu tidak terkesan dibuat-buat. Kamu dapat mengamati mereka sementara mereka sedang sibuk dan kamu tidak menggangu mereka.

5. Bermain

Anak-anak pasti suka bermain. Mereka bisa bebas berekspresi dan meluapkan kegembiraannya. Kamu bisa mengambil foto dari berbagai sudut. Kamu juga bisa menciptakan permainanmu sendiri seperti petak umpet yang cukup simpel.

6. Memeluk

Pose ini pasti disukai semua orang. Kamu bisa mengajak ibu atau ayah bermain dan memeluk anak-anaknya. Hal ini bisa memperlihatkan kehangatan dan bonding antara orang tua dan anak-anak. Tangkap ekspresi dan emosi mereka. Kamu bisa membuat konsepnya terlebih dahulu dan menambahkan asesori benda pendukung fotomu.

Perlu diingat dalam memotret anak-anak, kamu perlu menggunakan shutter speed cepat karena anak-anak cepat bergerak dan ekspresi wajah, arah mata, dan kepala bergerak sangat cepat. Gunakan mode continuous shoot untuk mendapatkan beberapa frame untuk pilihan foto yang lebih banyak.