Watch Photography Basic - 101

Pastinya sobat KEE disini sering penasarankan, bagaimana caranya untuk foto jam tangan kesayangan untuk tampil lebih maksimal dan bagus. Tentunya supaya bisa diupload ke sosial media juga.
Berikut ya beberapa tips dari minKEE, simak kuy!

1. Selalu gunakan tripod!
Kenapa? penjelasannya sederhana sob, jam itu merupakan objek yang kecil dimana sedikit gerakan saja bisa menyebabkan hasil sobat KEE tidak tajam. Pastinya ga mau dong hasil upload sobat KEE terlihat "blur"? Bikin ga enak mata pastinya.


2. Pastikan jarum jam di angka 10:10
Nah sering lihat kan iklan-iklan jam tangan itu pasti di angka 10:10 (kurang lebih), dikenal dengan smile face dari jam tangan dimana posisi ini membuat struktur dari permukaan jam tangan (dial jam) terlihat proporsional logo terbaca dengan baik, keseimbangan kiri kanan yang bagus serta nyaman dilihat oleh mata.


3. Natural Light bisa jadi teman terbaik
Natural light (matahari) sering memberikan cahaya yang sangat netral dari sisi warna dan intensitas atau kekuatan cahaya yang nyaman dimana jam tangan sobat akan tampil maksimal dengan penggunaan dari natural light. Jam tangan sobat KEE akan menghasilkan warna terbaiknya. Kuy dicoba!


4. Hati-hati detail detail seperti debu dan cap jari
Ketika sudah susah payah untuk memfoto jam kesayangan, tentunya sob tidak mau dong jika terlihat berdebu dan ada cap jari tangan? Lap dengan kain halus seperti kain untuk lensa kamera juga agar jam terhindar dari baret-baret halus.


5. Gunakan lensa makro (disarankan)
Lensa makro akan sangat berguna ketika sob suka dan ingin terjun ke dunia foto jam tangan, detail yang dihasilkan akan lebih tajam dan dapat menghasilkan kualitas gambar dengan fokus yang lebih baik.


6. Manfaatkan objek sekitar
Untuk menghasilkan cerita foto jam yang baik, objek sekitar dapat dimanfaatkan untuk mendukung visual dimulai dari objek yang memiliki cerita yang sama seperti sejarah, warna sampai dengan hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita seperti daun dan tumbuhan.


7. Manfaatkan foreground (yang bisa blur itu)
Foreground dengan efek blur bisa dimanfaatkan sebagai framing jam tangan yang akan bikin hasil sob lebih artistik.