Urban Decay Photography

Sobat KEE ada yang doyan jenis fotografi yang satu ini..? Penyuka urban decay photography kalo ketemu sama bangunan tua, rasanya udah kaya nemu harta karun gitu kali yah.. Bisa dari pagi sampai malam mengeksplor bangunan itu sampai dapet objek foto yang menarik. Jadi apa sih urban decay photography? Artinya teknik memotret bangunan yang sudah tidak berpenghuni selama beberapa tahun, alias bangunan terlantar.

Seru kalo yang suka, tapi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan loh.. Apa aja?

1. Bawa atribut keselamatan

Menurut beberapa orang foto urban decay termasuk ilegal loh, karena kamu masuk ke dalam sebuah bangunan tanpa izin. Biasanya bangunan tua rawan roboh, bisa aja ada reruntuhan yang bisa membuat kamu terluka. Maka perlu banget buat kamu sedia peralatan keselamatan seperti helm, senter, sepatu, jaket tebal, dan masker. Jangan lupa minta izin dulu ya ke penjaga sebelum masuk.

Source : learn.corel.com

2. Jangan naik tangga

Kalo yang satu ini udah ga bisa ditawar yah Sobat KEE karena kamu ga mau menggadaikan nyawa demi mendapatkan sebuah foto lah ya.. Bangunan tua rawan banget karena kamu ga tau sudah berapa lama bangunan tersebut ditinggalkan penghuninya. Meskipun tangga masih terlihat kokoh, sangat rawan ambruk terutama yang terbuat dari besi. Apalagi kalau sudah terlihat berkarat, sebaiknya kamu mencari tempat lain yang lebih aman.

Source : photography.tutsplus.com

3. Gunakan tripod

Kondisi ruangan yang gelap membuat kamu menyalakan cahaya tambahan. Disarankan untuk membawa tripod sehingga hasil fotomu tidak ngeblur.

4. Gunakan lensa tele

Disarankan untuk menggunakan lensa tele, kenapa? Karena untuk mendapatkan foto suatu objek kamu bisa dari jarak jauh tanpa perlu mendekat karena alasan keamanan.

5. Motret pagi hari

Biasanya pagi hari suka ada cahaya masuk dari jendela yang hasilnya mantul banget yang pastinya ga kamu dapatkan kalo udah siang yah.. Ga ada salahnya memilih untuk mulai lebih awal.

Source : theodysseyonline.com