Trik Edit Foto Makanan Dengan VSCO

Hobi foto makanan? Nah pas banget nih buat kamu yang anti ribet kamu bisa cobain cara yang satu ini. Edit foto makananmu langsung dari hp. Penasaran gimana..? Yuk kita cek!

1. Download aplikasi VSCO

Yah iyalah.. Gimana mau ngedit kalo ga ada aplikasinya.. Jangan lupa download dulu yaa Sobat KEE ;)

2. White balance / temperature

Pengaturan white balance cukup penting dalam proses edit apalagi makanan, karena kalau kamu salah menentukan white balance bisa jadi makananmu terlihat kurang menarik. Biasanya cara editnya patokannya warna putih pada fotomu. Karena kondisi cahaya yang kadang ga menentu, untuk pengaturan white balance kamu bisa menggeser slider sampai objek yang seharusnya berwarna putih terlihat putih, bukan kebiruan atau kekuningan.

Source : http://www.jurnalcowok.com/

2. Eksposure

Kadang kala cahaya yang kurang mendukung bisa membuat foto makanan kita terlihat terlalu terang atau malah tenggelam. Kamu bisa mengatur eksposure sampai seluruh bagian makanan yang kamu inginkan dapat terlihat dengan baik. Kadang kala bisa saja kamu agak memaksakan sehingga ada objek pada foto yang terlihat terlalu terang. Tergantung preferensi masing-masing, tapi biasanya orang akan tetap memperhatikan makananmu yang lebih menonjol, kecuali bagian yang terlalu terang sampai sakit di mata ya..

Source : http://www.jurnalcowok.com/

3. Color balance

Warna yang terang dan kontras pasti membuat foto makananmu lebih menarik. Kamu bisa menggunakan pengaturan color balance, kontras dan saturation dan bereksperimen untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Source : http://www.jurnalcowok.com/

4. Sharpen

Detail pada makanan pastinya membuat lebih menggiurkan. Kamu bisa menggunakan sharpen untuk membuat detail penting pada fotomu terlihat lebih jelas. Kamu bisa menaikkan sharpen sebelum sudut pada gambar terlihat patah-patah.

Source : http://www.jurnalcowok.com/