Tone Editing di VSCO (Part 1)

Sobat KEE pastinya udah ga asing ya sama aplikasi editing yang satu ini.. Buanyak banget filter yang bisa kamu pakai untuk fotomu, yang gratisan maupun yang berbayar. Yuk kita cek 10 filter favorit fotografer Indonesia Nicoline Patricia di VSCO!

1. The Analog / Aesthetics Collection (A4-A6)

Filter ini memberikan kontras yang lebih tinggi pada foto, tapi tetap memberikan kesan natural pada foto. Cocok untuk digunakan pada interior, foto potrait, atau foto makanan.

A4 Preset memberikan sentuhan hangat dan tua pada warna coklat. Cocok digunakan untuk bahan kayu dan kulit karena memberikan kedalaman dan kontras.

Source : http://blog.nicolinepatricia.com/

A6 Preset memberikan kesan minimalis pada foto karena penurunan saturasi pada cahaya dan tidak banyak perubahan warna pada foto sehingga tetap terlihat natural.

2. The Chromatic Collection (C4-C9)

Setiap filter pada seri ini memberikan efek yang berbeda. Tone yang dihasilkan sangat cerah dan berwarna. Seri ini sayangnya tidak gratis.

C5 Preset memberikan warna lebih hangat. Cocok digunakan untuk foto yang lebih gelap dan untuk foto jalanan.

C7 Preset memberikan warna yang lebih dingin, kebiruan. Cocok untuk mencerahkan fotomu yang agak gelap.

3. The Alchemy Collection (Q1-Q10)

Filter pada seri ini memberikan hasil perubahan warna yang dramatis dan kontras yang tinggi pada foto. Sayangnya filter ini tidak gratis.

Q1 Preset cocok untuk digunakan pada foto alam dengan langit biru dan dedaunan. Hasilnya tetap natural.