Tips Untuk Toy Photography

  1. Peralatan

Apa aja sih yang diperlukan untuk toy photography? Simple kog ternyata Sobat KEE.. Kamu bisa menggunakan kamera DSLR atau pakai kamera HP mu juga bisa. Tapi pastikan kalau kamera HP mu bisa digunakan untuk fotografi makro ya, biar detail-detail objeknya bisa terlihat.

Yang perlu kamu punya adalah tripod kecil yang bisa mengambil angle rendah seperti Gorillapod supaya kamu bisa seperti berada di dalam dunia mainan ini.

2. Lighting

Lighting merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam jenis fotografi ini. Jika foto outdoor cukup mudah, kamu dapat menggunakan cahaya matahari yang ada. Selain itu kamu perlu untuk memperhatikan cuaca ketika kamu memotret apakah mendukung tema foto yang kamu inginkan. Selain itu, kau dapat menggunakan bantuan flash atau reflektor untuk mengisi area yang gelap.

Source : www.plazakamera.com

Untuk fotografi indoor, sedikit lebih sulit karena kamu perlu mempersiapkan lighting yang akan kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan light box sederhana. Jangan menggunakan flash langsung karena memotret benda plastik dalam jarak dekat hasilnya akan kurang bagus karena cahaya terlalu keras. Atau jika kamu mau, kamu bisa membuat studio sederhana untuk memotret mainanmu. Kamu bisa menggunakan area dapur, ruang tamu, atau bahkan garasi rumahmu. Buat sekreatif mungkin.

Source : www.plazakamera.com

Photo credit : Hrjoe Photography