Tips Untuk Mengarahkan Gaya

Biasanya orang yang kamu foto tidak selalu fotogenik dan pintar bergaya. Mimin ada tipsnya untuk kamu bantu modelmu mengarahkan gayanya :
1. Garis lurus atau kurva S

Garis merupakan salah satu elemen penting dalam foto. Selain itu, garis memiliki arti dan bisa memberikan kesan pada fotomu. Misalnya garis lurus memberikan kesan kuat dan maskulin. Sedangkan kurva S memberikan kesan feminim dan lembut.

Kamu dapat mengaplikasikannya pada modelmu untuk berpose sesuai garis lurus atau sesuai kurva S jika konsep fotomu lebih feminim. 

Source : https://infotografi.com

2. Directing, bukan mengarahkan pose

Disarankan untuk jangan terlalu fokus pada pose yang dibuat modelmu, misal posisi tangan di pinggang. Tapi kamu dapat lebih mengarahkan cerita konsep dari fotomu, apa yang dirasakan sehingga mereka dapat ikut merasakan dan bergaya sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan emosi yang sesuai.

3. Foto gerakan

Kamu dapat membuat cerita pada fotomu dengan mengambil gerakan, seperti sedang berjalan, menggeleng kepala. Gerakan pada fotomu dapat membuat lebih hidup dan bercerita. Kamu perlu bekerja lebih ekstra untuk mengabadikan gerakan tersebut tetapi hasilnya akan sepadan.