Tips Styling Untuk Plus Size (Part 1)

Selain pede, untuk Sobat KEE yang plus size, pastinya perlu memperhatikan outfit yang dipakai juga lho, karena ngaruh juga ke hasil foto.. Nah apa aja sih tipsnya? Yuk kita bahas..

1. Hindari memakai baju terlalu longgar atau sempit

Pilih baju dengan ukuran yang pas, tidak terlalu longgar karena memberikan kesan besar, juga tidak terlalu sempit karena malah akan memperjelas bentuk tubuhmu.

Source : Instagram/asos_loves_curve

2. Gunakan baju dengan garis vertikal

Garis vertikal dengan warna gelap dapat menyeimbangkan proporsi tubuhmu dan memberikan ilusi lebih ramping pada bagian dada dan perut. Hindari garis horizontal karena membuat badan terlihat lebih lebar, terutama jika motif garisnya tebal.

Source : http://www.astaga.com/

3. Gunakan baju monokrom

Bukan berarti kamu harus selalu memakai baju warna hitam, warna cerah juga bisa, tapi usahakan warnanya senada (dari atas sampai bawah). Hasilnya kamu akan terlihat lebih tinggi dan langsing.

Source : purewow.com

4. Menggunakan baju bermotif

Sah-sah aja kalau kamu mau menggunakan baju bermotif. Pilih yang motifnya vertikal, atau bisa juga dibantu dengan leher v yang memiliki detail, misalnya ada rendanya. Hal tersebut membuat bentuk tubuhmu terlihat lebih seimbang.

Source : Instagram/asos_loves_curve

5. Hindari menggunakan bahan yang besar dan berat

Bahan seperti bludru dan korduroi sebaiknya kamu hindari karena bisa membuat kamu terlihat lebih gemuk dari yang sebenarnya. Kamu bisa menggunakan bahan seperti katun, sutra, atau linen yang memberikan efek lebih langsing.

Source : Instagram/reneetan_