Tips OOTD Pakai Kamera HP

Tren kekinian OOTD, outfit of the day menjamur ke semua orang yang ingin menampilkan baju yang dipakai bukan cuma cewek aja loh Sobat KEE, cowok juga ga kalah eksis! Nah biasanya foto ini diambil dengan kamera DSLR atau mirrorless, tapi jangan kuatir, pakai kamera HP juga bisa dan hasilnya ga kalah dengan kamera DSLR asal kamu tau tips-tips di bawah ini :

1. Buat komposisi yang menarik

Komposisi memegang peranan cukup penting. Kalau kameramu bagus tapi komposisinya kurang bagus, hasil fotomu juga akan jadi kurang bagus. Misalnya kamu dapat menggunakan komposisi lead the eye. Dengan garis-garis arsitektural dipadu dengan warna baju yang pop membuat bajumu terlihat lebih menonjol.

Source : www.picmonkey.com

2. Ambil banyak foto sampai mendapatkan yang terbaik

Biasanya untuk mendapatkan foto bagus tidak dalam sekali jepret. Jangan malas untuk mengambil banyak foto karena menurut survey kecil-kecilan perbandingan foto yang diambil dan foto yang bagus hanya 10:1, yang berarti dari 10 foto hanya 1 yang bagus.

3. Coba berbagai macam pose

Buat beberapa macam pose, misalnya sedang berjalan, atau pose-pose candid atau bahkan pose-pose aneh yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Jangan takut untuk mencoba karena siapa tau pose yang tidak disengaja malah menghasilkan foto yang bagus.

4. Pahami angle yang bagus untuk difoto

Setiap orang memiliki angle yang berbeda-beda untuk difoto. Penting buat kamu untuk mengetahui angle mana yang bagus buat kamu sehingga kamu dapat memaksimalkan pada bagian tersebut.

Source : i.ytimg.com

5. Jangan gunakan sunscreen jika menggunakan flash

Memakai sunscreen atau sunblock dapat mengakibatkan efek whitecast pada wajah ketika disorot dengan flash. Efek whitecast adalah bercak putih pada wajah yang hanya terlihat pada foto, tidak terlihat pada kondisi langsung.

6. Perhatikan detail baju yang ingin ditonjolkan

Kamu perlu untuk mengetahui bagian mana yang ingin kamu tonjolkan dari baju tersebut. Jangan ragu untuk fokus pada bagian tersebut misalnya pada pita di bagian samping atau motif pada kain.

 

7. Pilih background yang kontras dengan baju

Perlu pintar-pintar untuk memilih background agar bajumu tidak kalah dengan background fotomu nanti. Kamu dapat memilih background polos jika bajumu berwarna cerah atau bermotif ramai sehingga menonjol. Atau sebaliknya, kamu juga dapat memilih background yang ramai jika bajumu polos.

8. Jeli dalam menentukan cahaya

Cahaya merupakan salah satu yang penting dalam foto OOTD ini. Cahaya alami biasanya lebih bagus daripada cahaya kampu. Kamu dapat mengambil foto waktu pagi setelah matahari agak naik, dan sore ketika matahari mulai terbenam. Kamu dapat mengambil foto dengan menghadap ke arah matahari sehingga ada efek-efek tertentu membuat fotomu semakin menarik.