Tips Memotret Saat Hujan

Namanya fotografer pasti tidak terpengaruh dengan cuaca. Mau panas terik, hujan badai, pasti tetap berangkat di segala macam cuaca. Tapi kalau hujan gimana yah min? Nah kamu bisa simak tips berikut ini :

1. Gunakan drybox

Perhatikan caramu menyimpan kamera. Akan sangat baik jika kamu memiliki drybox karena dapat membantu menjaga kameramu dari kondisi lembap yang mengakibatkan jamur, selain itu juga dapat menghindari debu. Jika kamu belum memiliki drybox kamu dapat menggunakan kotak kedap udara yang diberi silica gel.

 

2. Bawa kain / handuk

Jika kamu memotret di luar ruangan biasakan untuk membawa kain atau handuk. Jika tiba-tiba hujan, kamu dapat berteduh dan langsung mengeringkan kameramu.

3. Bawa tas anti air / rain cover

Dengan membawa tas waterproof kamu dapat sedikit bernafas lega ketika hujan. Tasmu dapat melindungi kamera dan perlengkapan di dalamnya dengan baik. Apalagi jika dilengkapi dengan rain cover, semakin mengurangi resiko untuk terkena air.

4. Rawat kamera

Setelah hunting bisa dibiasakan untuk langsung membereskan kamera dan peralatannya, simpan di tempat yang aman. Kamu dapat mengeluarkan baterai dari kamera dan peralatan lainnya. Hal ini dapat menjaga kameramu dari kebocoran atau hal yang tidak diinginkan.