Tips Memotret Produk Fashion

Produk fashion saat ini semakin berkembang dan bertambah banyak. Ga heran, persaingan semakin ketat ingin menarik dan mempersuasi customer untuk membeli. Salah satunya adalah dengan fotografi yang menarik. Yuk simak tipsnya :

1. Pencahayaan

Cahaya alami adalah pilihan terbaik untuk memotret fashion karena cahayanya lembut dan lebih tersebar. Kamu dapat menggunakan reflektor agar cahaya lebih merata pada semua bagian yang diinginkan.

2. Teknik flatlay

Teknik ini dapat membuat kamu lebih kreatif untuk menampilkan produkmu dan membuatnya lebih menarik. Kamu dapat memadu padankan produkmu dengan aksesoris atau produk pelengkap lainnya sehingga terlihat lebih menarik.

3. Foto ketika sedang digunakan

Jaman sekarang tidak hanya dipajang saja, kamu dapat menggunakan model untuk memakai bajumu atau sekaligus cara styling produkmu. Dengan cara ini dapat terlihat lebih banyak detail dari produk yang kamu jual. 

4. Kamera DSLR vs Smartphone

Dengan kamera DSLR kamu dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan kamera HP, terutama untuk kepentingan cetak mencetak. Tetapi jika hanya perlu untuk diupload di media sosial kamu dapat menggunakan kamera HP yang cukup mumpuni karena ukurannya yang lebih kecil sehingga lebih mudah dibuka.