Tips Memotret Objek Melayang

Keren-keren banget ya foto objek melayang.. Nah kali ini yuk kita bahas tips-tips motret objek melayang dari Om Karl Taylor.

1. Objek yang digantung

Biasanya Om Karl lebih suka memotret objeknya senatural mungkin, tidak menggunakan kawat untuk menggantung objeknya, tetapi lebih memilih menggunakan batang akrilik karena bahannya yang transparan membuat cahaya bisa tembus melewati akrilik tersebut sehingga lebih memudahkan waktu proses edit. Selain itu, biasanya Om Karl lebih suka memotret langsung, misalnya cairan yang melayang, ia akan melempar cairan. Mungkin jadi lumayan berantakan tapi hasilnya sangat memuaskan.

Photo by : Karl Taylor

2. Membekukan gerakan (freezing motion)

Jika kamu menggunakan objek yang digantung, tentu hal ini tidak menjadi masalah karena objek sudah diam dan tidak bergerak. Tetapi jika kamu ingin memotret objek melayang yang bergerak, disarankan untuk menggunakan flash yang cepat. Om Karl menggunakan lampu broncolor atau kamu juga bisa menggunakan lampu flash eksternal.

Photo by : Karl Taylor

3. Pencahayaan

Untuk objek yang melayang bisa menggunakan flash seperti yang tadi sudah disebutkan. Perlu diperhatikan adalah pencahayaan pada produk, terutama jika kamu menggabungkan beberapa gambar penting untuk memiliki cahaya yang sama pada tiap gambarnya. Kamu bisa mengatur pencahayaan terlebih dahulu setelah pengaturan objek selesai.

Kadang ada juga beberapa objek yang memerlukan pencahayaan terpisah, penting untuk memperhatikan arah cahaya, bayangan, dan kerasnya cahaya. Karena jika ada perbedaan sedikit saja bisa mempengaruhi keseluruhan gambar.