Tips Memotret Kekinian di Restoran

Pada jaman sekarang ini semua berlomba-lomba untuk mengikuti tren, yap! Apalagi kalau bukan foto kekinian di restoran. Tapi bukan cuma asal foto aja loh Sobat KEE.. Ada beberapa tipsnya, apa aja sih…?

1. Mengubah aspek ratio

Biasanya untuk memotret makanan kamu perlu mempertimbangkan komposisi, sudut dan angle pengambilan foto, juga latar belakangnya. Nah kamu bisa coba yang satu ini, mengubah aspek ratio foto. Yang biasa digunakan adalah 3:2, tapi biasanya kalau memotret makanan membuat banyak ruang yang tidak diinginkan. Kamu dapat mencoba mengeksplor rasio lainnya seperti 1:1 dan memainkan komposisinya, seperti pada foto di bawah ini. Rasio persegi memberikan komposisi yang menarik dengan sedikit crop pada bagian piring yang bulat.

Source : www.snapshot.canon-asia.com/

2. Gunakan cahaya alami dari suasana restoran

Biasanya restoran kekian dilengkapi dengan jendela sehingga ada cahaya alami matahari. Kamu dapat memilih duduk di samping jendela untuk menghasilkan foto yang apik. Cahaya dari samping membuat objek tidak flat, ada kedalaman ruang yang membuat foto semakin manarik. Kamu dapat menggunakan buku atau benda berwarna putih sebagai reflektor agar bayangan tidak terlalu keras.

3. Gunakan pengaturan white balance

Selain itu, ada juga restoran yang suasananya temaram, cahayanya berwarna kekuningan, kamu dapat menggunakannya untuk memberikan kesan hangat dan rileks pada fotomu. Tetapi jika efek warna tersebut terlalu kuat pada hasil foto, kamu dapat menggunakan white balance untuk membantu mengatur warna pada foto.

4. Gunakan berbagai macam angle pemotretan

Untuk memotret makanan misalnya tidak selalu harus dari samping, kamu dapat mengeksplor dengan menggunakan angle dari atas misalnya. Setiap makanan memiliki angle sendiri-sendiri, tidak semuanya sama. Misalnya seperti salad akan lebih menarik ketika difoto dari atas, karena dapat memperlihatkan apa saja bahan-bahan yang terdapat di dalamnya, juga warna-warnanya kontras dan membuat foto lebih menarik.

Source : Pinterest