Tips Memotret Foto Produk di Rumah

Lagi WFH bukan jadi alasan untuk tidak produktif yakan.. Kamu tetap bisa memotret produkmu dengan apik untuk menambah penghasilan apalagi di musim wabah begini. Simak beberapa tipsnya ya..

1. Latar belakang polos

Cara paling mudah untuk foto produk adalah dengan menggunakan latar belakang polos, bisa polos berwarna putih atau berwarna, tinggal menyesuaikan dengan jenis produk dan konsep yang diinginkan.

2. Gunakan cahaya alami

Cahaya alami adalah salah satu cahaya terbaik untuk fotografimu, dan gratis. Asal kamu dapat menggunakannya secara maksimal. Selain cahayanya cukup lembut, penyabaran cahayanya juga cukup besar. Jangan lupa gunakan pemantul untuk memberikan lebih banyak cahaya pada sisi yang tidak tekena cahaya. Kamu bisa menggunakan jendela atau pintu di rumahmu untuk sumber cahaya alami.

3. Foto flatlay

Foto flatlay tentunya sudah ga asing lagi ya. Kamu juga bisa nih memanfaatkan jenis foto ini udtun produkmu. Selain meningkatkan kreatifitas, kamu juga bisa membuat foto jualanmu lebih diminati orang yang melihat. Jangan lupa untuk tetap menonjolkan produk utamamu yah.

4. Kamera DSLR vs smartphone

Pakai kamera apa saja bisa. Kalau kamu menggunakan DSLR sebaiknya menggunakan format RAW sehingga memudahkan dalam mengedit foto. Sedangkan jika kamu menggunakan kamera smartphone, perlu diperhatikan cahaya di sekitarmu. Kamu bisa menggunakan cahaya pagi atau sore hari karena lebih lembut.