Tips Memotret Candid (Part 2)

 

6. Potret orang yang sedang beraktifitas

Orang yang sedang beraktifitas akan lebih menarik dan terlihat candid dibandingkan dengan orang yang sedang duduk. Foto akan terfokus pada aktifitas yang sedang dilakukan dan dapat menambah energi dan cerita pada sebuah foto.

7. Potret orang yang sedang berinteraksi

Fotomu akan menjadi lebih menarik jika ada orang yang berinteraksi di dalamnya karena dapat menggambarkan emosi dan hubungan dalam foto. Selain itu, melalui interaksi dapat memberikan cerita pada fotomu.

8. Memotret serendah mungkin

Jika kamu mengarahkan kamera langsung pada subjek, maka kemungkinan besar dia akan menyadarinya dan bisa terkesan agak kaku. Kamu dapat memotret tanpa mengangkat kamera terlalu tinggi dan gunakan sudut lebar untuk mendapatkan foto lebih maksimal.

9. Perbanyak perspektif

Perbedaan angle dapat memberikan kesan yang berbeda pula pada foto. Kamu dapat mencoba berbagai macam perspektif dengan jongkok, dari tempat yang tinggi, framing, zoom, wide, dsb. Dengan berbagai macam perspektif dapat membuat fotomu lebih bervariasi.

10. Framing

Trik yang cukup banyak digunakan adalah dengan menggunakan elemen pada bagian depan foto seperti kamu sedang bersembunyi di belakangnya. Kamu bisa mengambil foreground bermacam-macam misalnya seperti pundak orang, cabang pohon, atau bingkai jendela dan pintu.