Tips Meminta Foto Waktu Liburan

Waktu liburan kadang kita membutuhkan bantuan orang d sekitar ya untuk mengambil foto kita. Tapi ga sedikit yang ngambil ternyata asal-asalan, jadinya kesel kan ya.. Nah kamu bisa simak tips berikut ini supaya yang bantu kamu dan kamu sama-sama senang..

1. Sopan

Udah minta tolong, pastinya kudu baik-baik kan ya.. Kalau kamu minta tolong secara ga sopan, otomatis orang tersebut ga akan mau nolongin kamu. kamu bisa awali dengan minta maaf karena sudah menyela kegiatan mereka.

2. Petunjuk penggunaan

Kamu bisa memberitahukan mereka secara singkat gimana cara menggunakan kameramu. Hal ini dapat menghindari kebingungan dan kamu tidak perlu menunggu lama karena perlu mengambil foto berulang-ulang.

3. Jelaskan foto seperti apa yang diinginkan

Penting banget yang satu ini, kebayakan dari kamu tidak menjelaskan foto seperti apa yang kamu inginkan. Akibatnya hasil foto yang diambil jauh dari bayanganmu. Kamu bisa menjelaskan dimana kita ingin difoto, apa saja yang terlihat dalam 1 frame.

4. Jangan sungkan untuk melihat hasilnya

Jangan ragu untuk langsung mengecek hasil foto setelah selesai. Jika hasilnya kurang memuaskan, kamu bisa memintanya untuk memotret ulang, sekalian menunjukkan hasil foto seperti apa yang diinginkan.

5. Beri balasan

Kemungkinan besar kamu meminta tolong pada wisatawan. Kamu juga bisa menawarkan bantuan serupa pada mereka. Bisa banget kalau kamu menawarkannya sebelum mereka minta tolong.