Tips Memilih Baterai Cadangan

Buat kamu yang udah siap-siap mau libur panjang, jangan samapi kelupaan yang satu ini ya.. Yap! Baterai cadangan bisa dbilang ga penting tapi penting juga.. Yuk simak cara memilih baterai cadangan kameramu!

1. Beli di service centre dan penjualan sparepart merek yang sama

Membeli di service centre atau toko sparepart yang asli mungkin akan terasa lebih mahal daripada di toko lainnya yang menjual berbagai macam merek. Tetapi barang yang kamu dapatkan juga lebih terjamin kualitas dan keasliannya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan garansi sesuai dari masing-masing merek.

2. Lihat kondisi baterai

Jika membeli langsung kamu mendapatkan keuntungan bisa melihat kondisi barang secara langsung. Jangan sampai kamu mmebeli baterai bekas atau baterai yang kondisinya kurang baik. Jika baterai menggelembung, tandanya baterai sudah dalam kondisi tidak baik. Selain itu kamu juga bisa melihat cetakan pada permukaan baterai, jika tulisan sudah buram, bisa jadi itu baterai bekas.

3. Bawa kamera saat membeli baterai

Hal ini kadang suka terlewatkan. Sebaiknya kamu membawa kameramu untuk mencoba baterai yang akan kamu beli. Terutama jika kamu membeli merek lain yang berbeda dengan kameramu, karena tidak semua baterai cadangan kompatibel apalagi merek yang kurang populer. Tidak ada salahnya mencoba langsung di kameramu.