Tips Membawa Kamera ke Gunung

Buat Sobat KEE yang nanti liburan mau ke gunung, pas banget nih baca tips ini. Biasanya kondisi di gunung beda banget ya sama di kota. Suhunya dingin dan kondisi jalan yang tidak semulus aspal. Yuk disimak tipsnya :

1. Bawa perlengkapan sesuai kebutuhan

Biasanya kalau mau pergi kamu pasti suka membawa barang-barang yang cukup banyak, takut kalau nanti perlu. Tetapi untuk ke gunung, kamu cukup membawa peralatan yang benar-benar kamu perlukan karena kamu perlu memperhitungkan tempat untuk membawa barang-barang pendukung kehidupanmu. Untuk keperluan standar kamu bisa membawa tripod, lensa fix (50mm/ 35mm), dan lensa sapujagat (18-135 mm / 18-105mm).

2. Jaga suhu tas kamera

Karena udara di gunung dingin, perubahan suhu dari panas menjadi dingin secara tiba-tiba dapat membuat kamera berembun. Hasil gambarmu jadi tidak tajam dan ga maksimal. Kamu bisa menambahkan lapisan tambahan pada tas kamera dengan lap atau handuk kering supaya tetap hangat dan mencegah embun. Selain itu kamu juga dapat menambahkan silica gel untuk membantu menyerap udara basah di dalam tas.

3. Cleaning kit

Perlu untuk dibawa kalau misalnya terjadi sesuatu dengan kameramu. Kamu dapat menggunakan cleaning kit sehingga lebih aman. Selain itu jika terjadi embun, kamu dapat membersihkannya dengan cleaning kit. Hal ini pasti lebih aman dibandingkan kalau kamu membersihkan dengan benda yang ada saat itu.