Tips Fotografi Underwater

Fotografi underwater memang belum sebanyak jenis fotografi lain peminatnya karena diperlukan teknik khusus dan aksesoris peralatan lainnya. Yuk mimin kasi tau beberapa tipsnya sapa tau kamu tertarik untuk mencoba dan ketagihan!

1. Belajar teknik diving

Untuk memotret di dalam air, hal pertama yang wajib kamu pelajari adalah teknik diving. Kenapa? Karena memotret di dalam air tidak hanya satu dua kali jepret langsung jadi, tetapi perlu waktu yang cukup lama. Jika kamu tidak bisa diving, maka kamu akan kesulitan ketika harus berada cukup lama di dalam air, dan tidak bisa menjaga keseimbangan tubuhmu sehingga hasil fotomu blur.

2. Menggunakan kamera yang sesuai

Tidak ada aturan khusus untuk kamera yang digunakan, tetapi kamu perlu memperhatikan seberapa sensitif kameramu dengan air. Kamu dapat menggunakan bantuan case waterproof untuk melingdungi kameramu. Disarankan untuk menggunakan action kamera seperti gopro yang memang waterproof.

Source : http://divermag.com

3. Gunakan burst atau continuous shoot

Jika baru pertama kali mencoba, kamu dapat mencobanya di kolam yang dangkal sehingga kamu dapat belajar mengambil dan mengatur nafas sekaligus. Kamu dapat menggunakan burst untuk mendapatkan hasil foto langsung banyak dalam sekali jepret. Hanya kamu perlu menyiapkan memori yang cukup besar.

4. Gunakan case waterproof atau housing

Jika kamu menggunakan kamera DSLR atau samrtphone yang tidak tahan air, kamu harus menggunakan case waterproof agar kameramu terlindungi. Kamu dapat menyeting kamera terlebih dahulu sebelum memasukkan ke dalam case tersebut.