Tips Fotografi Travelling

Wah sebentar lagi udah pada liburan ya… Udah pada punya rencana ya pastinya mau kemana akhir tahun ini.. Buat kamu yang doyan fotografi pastinya waktu ini adalah momen yang tepat buat kamu hunting foto atau sekedar mengabadikan momen liburanmu. Yuk cek tipsnya disini!

1. Gunakan tas khusus kamera yang tahan air.

Bisa berabe ya kalo kamera basah kena ombak atau hujan. Nah makanya perlu banget persiapan tas kamera dengan model yang sesuai dengan kebutuhanmu dan yang paling penting tahan air.

2. Baterai dan memori cadangan

Selain tas, yang paling penting berikutnya adalah baterai dan memori cadangan. Percuma kalau bawa peralatan banyak tapi kamera ga ada baterai atau memorinya.. Bisa nyesek banget!

3. Peralatan foto

Biasanya suka kalap ya kalo lagi persiapan liburan mau bawa peralatan apa aja, dirasanya semua perlu. Tenang, kamu ga sendiri kog Sobat KEE. Psstt.. Mimin juga suka gitu ;p Sesuaikan aja sama kebutuhan dan kegiatanmu selama liburan. Karena selain berat, juga bisa jadi mengganggu liburanmu loh!

4. Kantong Plastik

Jangan lupa bawa benda yang satu ini. Buat jaga-jaga bungkus peralatanmu kalau tetiba hujan gede banget ga brenti-brenti..

5. Format RAW

Dengan format RAW bisa mempermudah kamu waktu melakukan pengeditan nanti. Tapi karena ukurannya besar, perlu banget untuk menyediakan tempat cadangan.

6. Enjoy!

Poin ini paling penting dari semua poin di atas.. Namanya liburan kamu pasti ingin menikmati dan rileks.. Jangan sampai karena bingung foto kamu jadi merasa beban dan tidak menikmati.