Tips Fotografi Fashion (Part 2)

6. Pengaturan cahaya

Kadang mungkin tidak cukup hanya dengan satu sumber cahaya. Kamu memerlukan sumber cahaya lainnya seperti flash eksternal atau kamu juga bisa menggunakan lampu yang ada di sekitarmu. Coba semua sudut dan angle untuk mendapatkan pencahayaan terbaik.

7. Penggunaan properti

Properti yang tepat dapat membantu untuk menceritakan cerita yang kamu inginkan atau juga dapat membantu memperkuat konsep foto. Sebaiknya gunakan properti secukupnya tidak perlu sampai memenuhi tempat foto karena bisa-bisa nanti propertimu lebih menonjol daripada modelmu.

8. Setting lokasi yang tepat

Setting lokasi sangat berpengaruh pada hasil fotomu. Pilih lokasi yang tepat dengan konsep dan model baju yang akan difoto. Di dalam studio pun kamu juga dapat menciptakan setting lokasi yang diinginkan.

9. Jelajahi sudut

Eksplor semua sudut dan angle untuk mendapatkan hasil terbaik. kamu dapat berpindah-pindah, naik tangga, atau lebih dekat dan menjauh dari model. Pastikan agar pakaian dapat terekspos dengan maksimal.

10. Asisten

Fotografi fashion dapat dilakukan sendiri tetapi jika kamu memiliki asisten akan sangat membantu. Kamu tidak perlu naik turun tangga misalnya hanya untuk membenarkan posisi reflektor.