Tips Fotografi Fashion (Part 1)

Fotografi fashion cukup menarik untuk dibahas yah. Pastinya ada beberapa tips yang bisa kamu coba saat memotret. Berikut tipsnya :

1. Tenang dan fokus

Dalam memotret diperlukan ketenangan dan tetap fokus sehingga kamu dapat mengeksekusi ide-ide yang sudah kamu pikirkan sebelumnya dengan baik. Jika kamu tidak tenang dan terlihat tidak percaya diri, maka akan berpengaruh pada modelmu.

2. Fokus pada pakaian dan kecantikan

Fotografi fashion biasanya fokus pada pakaian dan kecantikan. Hal-hal yang perlu kamu lakukan agar dapat menonjolkan pakaian yang akan difoto. Pastikan kamu memilih elemen pendukung lainnya seperti make-up dan tatanan rambut sesuai dengan pakaian.

3. Tren pose

Pose juga mengambil peranan penting dalam fotografi. Kamu dapat mencari inspirasi untuk tren pose saat ini sehingga fotomu terlihat relevan dan tidak kuno.

4. Penggunaan studio

Penggunaan studio dalam jenis fotografi ini sangat disarankan karena kamu dapat lengsung mengatur pencahayaan yang diinginkan tidak bergantung dengan cuaca. Perlu diperhatikan dengan bayangan yang tidak diinginkan agar tidak muncul dalam foto.

5. Membuat studio sendiri

Jika penggunaan studio masih belum terjangkau, kamu dapat mencoba membuat studio sendiri. Kamu dapat menggunakan ruangan yang ada. Akan lebih baik jika terdapat jendela cukup besar sehingga pencahayaannya cukup dan kamu dapat menggantungkan kain putih di jendela agar cahaya lebih lembut.