Tips Foto Produk Dengan HP Untuk Jualan Online

Hari gini, banyak penjual online yang memotret produknya dengan alat sejuta umat, yap HP. Meskipun terlihat sederhana, tapi tentunya kamu ga mau hasil fotomu terlihat asal-asalan dan jadi kurang menarik donk. Nah mimin punya tipsnya khusus buat kamu yang suka foto produkmu dengan HP.

1. Cahaya

Sensor kamera HP tidak sebagus kamera DSLR, maka memotret lebih baik dalam kondisi cahaya terang. Jangan gunakan cahaya lampu dan disarankan untuk menggunakan cahaya alami matahari karena hasil fotomu akan terlihat lebih bagus daripada menggunakan cahaya lampu.

2. Jangan menggunakan zoom

Dilarang menggunakan fitur zoom karena akan membuat foto menjadi tidak tajam. Sebaiknya maju mendekati objek untuk mendapatkan foto lebih dekat. Jangan lupa untuk memberi ruang kanan-kiri atas-bawah pada foto untuk jaga-jaga jika foto perlu dicrop.

3. Styling produkmu

Kamu dapat menentukan tema foto terlebih dahulu kemudian menyiapkan properti yang sesuai dengan tema tersebut. Setelah semuanya siap, kamu dapat mencoba untuk memotret dari beberapa angle untuk hasil foto yang paling baik.

4. Gunakan aplikasi edit foto

Setelah fotomu jadi, kamu dapat mengeditnya langsung di HP. Beberapa aplikasi foto yang banyak digunakan adalah Snapseed dan VSCO.