Tips Foto Perhiasan

Buat Sobat KEE yang mau memotret perhiasan, pastinya mau terlihat wow ya. Yuk simak beberapa tips di bawah ini!

1. Cahaya

Kamu bisa menggunakan pencahayaan alami dan menggunakan bantuan diffuser jika cahaya terlalu kuat sehingga cahaya merata dan lebih lembut. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lightbox yang cukup simple. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan lampu LED, kardus dan latar belakang.

2. Latar belakang

Kamu bisa menggunakan latar belakang yang bersih seperti warna putih, atau hitam. Latar belakang bertekstur juga boleh, asal tidak terlalu mencolok. Hindari penggunaan latar belakang yang ramai, berpola, atau berkilau karena bisa mengalihkan fokus dari perhiasan.

Source : unsplash

3. Lensa

Untuk memotret perhiasan disarankan untuk menggunakan lensa makro sehingga terlihat lebih detail. Karena memotret dari jarak dekat, perhatikan panjang focal lensa, kurang lebih sekitar 60mm minimal. Kamu bisa bereksperimen dengan menggunakan lensa yang lebih pendek / panjang.

4. Model / alat peraga

Kamu bisa menggunakan bantuan alat peraga seperti dudukan kalung, pajangan tangan untuk cincin atau properti lainnya. Alat peraga ini membantu memperlihatkan ukuran dan bayangan seperti ketika dipakai.

Source : Instagram : @tuloladesigns

5. Banyak Pilihan Foto

Semakin banyak foto tentang suatu produk, pembeli bisa melihat lebih banyak detail dari produk tersebut. Sangat membantu pembeli untuk mendapatkan bayangan lebih detail tentang produk.