Tips Foto Liburan Bersama Keluarga

Udah mau libur nih sebentar lagi Sobat KEE.. Ada yang berencana pergi berlibur sama keluarga? Nah mimin punya tips nih buat kamu supaya bisa menikmati liburan sekaligus merangkap sebagai fotografer.

1. Riset lokasi liburan

Kamu dapat melakukan riset dan cek tempat liburan yang akan dituju dengan mencari di internet atau bertanya pada kenalan. Dari sana kamu dapat mengetahui spot-spot foto mana saja yang dapat kamu gunakan untuk mengabadikan momenmu bersama keluarga.

2. Bawa perlengkapan yang ringan

Pilih peralatan dan perlengkapan yang praktis dan ringan sehingga tidak memberatkan ketika dibawa-bawa dan  bersenang-senang bersama keluarga.

3. Kesampingkan “me” time dengan kamera

Biasanya fotografi merupakan kegiatan antara kita dengan kamera. Mungkin saat liburan, kamu dapat membagi waktu untuk mengeksplore kameramu sendiri dengan waktu bersama keluarga dengan memberi batasan waktu, misal satu jam untuk memotret sendiri.

4. Berkumpul bersama keluarga

Kamu dapat mengajak anak atau saudara mempelajari tentang fotografi. Kamu dapat mengajari mereka, ilmu dapat, kumpul keluarga juga dapat, yess..?

5. Buat kenangan bersama, bukan hanya foto

Jangan asal memotret, tetapi buatlah kenangan indah bersama keluarga yang diabadikan melalui foto. Karena momen tersebut belum tentu dapat terulang kembali.

6. Kuasai kameramu

Kamu perlu untuk menguasai pengaturan pada kameramu. Jangan sampai semuanya menunggu kamu untuk mengatur kamera terlebih dahulu. Kamu dapat menggunakan mode aperture-priority untuk memotret potrait yang memberikan efek bokeh pada latar belakang foto.