Tips Foto Levitasi (Part 2)

5. Pakaian

Jenis pakaian yang digunakan oleh model tentunya sangat berpengaruh pada hasil foto. Disarankan untuk menggunakan jenis kain flowy yang mudah kusut sehingga terlihat pergerakan dari model sehingga terlihat lebih real. Jangan terlalu banyak corak dan motif sehingga fokus ke subjek.

Photo by : Christopher James

2. Bahasa tubuh

Cukup sulit untuk membuat agar model terlihat seperti melayang dengan alami dan tidak terlihat seperti sedang mengangkat tubuh. Beberapa tips yang bisa kamu coba :

  • Buat suasana menjadi lebih santai sehingga model tidak tertekan. Sesekali buat lelucon sehingga model tertawa yang bisa membuat leher dan bahu lebih santai.
  • Instruksikan model agar tangannya tidak harus dikepal atau terbuka penuh. Buat sesantai mungkin, bayangkan seperti sedang melayang. Lemaskan jari tangan sehingga sedikit terbuka dan setengah mencakar.
  • Posisi jari kaki menunjuk sehingga kaki terlihat lebih runcing karena ketika sedang melayang kaki tidak mungkin terlihat datar.

Photo by : Christopher James

3. Mengambil 2 foto

Sebenarnya tidak cukup hanya 2 tembakan saja, tapi kamu dapat mengambil beberapa foto sampai ada 2 gambar yang dirasa cukup oke untuk diolah di program untuk editing. Kamu bisa memotret dulu tanpa model, kemudian 1 lagi dengan model yang melakukan levitasi. tapi perlu diperhatikan dua gambar yang diambil harus sama baik angle, pencahayaan, frame dan pengaturan kamera. Kamu bisa menggunakan bantuan tripod sehingga bisa mendapatkan foto yang sama.

4. Mengolah gambar

2 gambar yang sudah kamu dapatkan kemudian diolah di Photoshop dan hapus benda yang digunakan model untuk bertumpu. Tidak sulit, hanya perlu latihan sehingga terbiasa.