Tips Foto Levitasi (Part 1)

Pada penasaran gimana sih caranya buat foto levitasi seperti yang kemarin di share? Yuk kita simak ya tips dan triknya..

1. Gunakan lensa wide

Dalam memotret, James menggunakan lensa dengan focal length 35mm atau lebih rendah untuk memberikan kedalaman pada hasil foto dan model. Ia pernah mencoba menggunakan lensa 85mm, tapi hasil fotonya terlihat subjeknya seperti tempelan. Hal itu disebabkan karena adanya kompresi pada panjang focal length lensa.

2. Model terhubung dengan adegan secara fisik

Untuk menghindari model terlihat seperti tempelan, kamu bisa mengarahkan model untuk membuat kontak dengan lingkungan. Jika model memiliki bayangan, refleksi, atau misal meletakkan tangan atau menjatuhkan rambut di air, akan membuat gambar terlihat lebih real.

Photo by : Christopher James

3. Gunakan low angle

Dengan menggunakan low angle akan memperlihatkan jarak yang makin besar antara subjek dan tanah. Kamu tetap bisa mengambil dengan angle yang lebih tinggi asalkan tetap memperlihatkan model melayang di atas air.

4. Berat badan

Untuk mendapatkan hasil foto yang alami, pastinya kamu perlu memperhatikan posisi subjekmu, apakah ketika kursi tersebut dihilangkan akan terlihat alami. Jika model terlihat kaku, gemetar, dan terlihat sedang menahan berat tubuhnya, maka hasil fotomu akan terlihat tidak alami. Kamu bisa menggunakan bagian tubuh paling berat sebagai tumpuan, misalnya berbaring atau bertumpu pada punggung belakang. Cara apapun yang kamu gunakan, kuncinya adalah pada lengkungan tubuhmu terlihat normal dan alami saat melayang.