Tips Foto Lebih Fotogenik (Part 1)

Untuk menghasilkan foto yang bagus, pastinya ga cuma dari segi fotografernya aja yah.. Tapi gimana modelnya juga bisa terlihat fotogenik di kamera. Yuk simak tipsnya supaya lebih fotogenik.

1. Hindari memotret dari sudut terlalu rendah

Sebaiknya hindari memotret dari sudut yang terlalu rendah. Sebaiknya tempatkan lensa sejajar dengan mata atau sedikit lebih tinggi. Kecuali kamu mau mendapatkan efek foto tertentu.

Source : Youtube : Adorable Channel

2. Perhatikan focal lensa dan jarak wajah dengan lensa

Ternyata panjang focal dan jarak lensa berpengaruh loh Sobat KEE sama bentuk wajah di foto. Biasanya focal lensa yang ideal antara 70-150mm. Maka biasanya lensa prime yang digunakan untuk foto potrait berkisar di 85mm, 90mm, atau 135mm. Sedangkan kalau kamu menggunakan lensa wide, hasilnya akan terdistorsi, misalnya hidung terlihat lebih besar. Solusinya kamu bisa mendekatkan lensa ke wajah sampai distorsinya sangat kecil.

Source : https://belfot.com/

3. Mata lebih atraktif

Biasanya model profesional saat difoto sedikit memincingkan mata sehingga terlihat lebih hidup dan atraktif. Selain itu, mata terlihat seperti sedang tersenyum.

Source : marieclaire.com/Katja Cho

4. Posisi badan

Foto dengan pose tegak lurus sedikit membosankan ya. Kamu bisa mencoba miringkan pundak ke arah kamera sekitar 30 derajat. Wajahmu terlihat lebih rileks dan bisa terlihat lebih ramping loh!

Source : https://belfot.com/

5. Tersenyum terlalu lama

Hindari untuk tersenyum terlalu lama karena selain gigi kering juga bisa terlihat memaksa kalau terlalu lama. Sebaiknya senyum saat fotografer memberi aba-aba saat mau memencet tombol shutter.