Tips Foto di Hutan Pinus

Hutan pinus merupakan salah satu tempat foto kekinian sekarang karena memiliki keunikan tersendiri. Hutan pinus bisa menjadi background foto alam jika kamu mau membuat konsep foto alami, dan lain sebagainya. Nah yuk kita simak tipsnya memotret di hutan pinus :

1. Datang saat cuaca tepat

Jika kamu mau hasil foto yang dramatis, kamu bisa datang di pagi hari, jika kamu ingin hasil foto yang lebih sendu kamu bisa datang saat musim hujan. Jangan lupa juga dengan golden hour, fotomu akan terlihat menakjubkan.

2. Foto saat berkabut

Kabut bisa memberikan efek yang dramatis dan ga biasa pada fotomu. Hutan pinus biasanya terdapat di dataran tinggi membuat potensi adanya kabut semakin besar. Biasanya kabut muncul pada pagi hari atau menjelang malam.

3. Variasi ornamen foto

Dengan latar belakang hutan pinus, kamu bisa memberikan ornamen lainnya yang cukup kontras dengan latar belakang sehingga membuat foto lebih menarik. Kamu bisa menambahkan balon warna warni, payung beraneka warna, atau bubuk warna-warni yang memberikan kontras pada fotomu.

4. Auto ISO

Salah satu kesulitan ketika memotret di dalam hutan adalah kurangnya cahaya yang kadang suka tertahan pepohonan. Kamu bisa membawa perncahayaan tambahan seperti reflektor atau flash eksternal. Tetapi buat kamu yang malas membawa banyak peralatan atau belum memilikinya, kamu bisa mencoba pengaturan ISO auto.