Tempat Hunting Foto di Surabaya (Part 1)

 

Surabaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia yang terkenal dengan makanannya yang maknyus. Tapi jangan salah banyak juga tempat menarik untuk hunting foto loh.. Dimana aja sih? Yukk kita bahas..

1. Dipo Lokomotif Sidotopo

Foto di lokomotif biasanya bisa kasi kesan tersendiri ya Sobat KEE.. Kamu bisa berkunjung ke dipo lokomotif Sidotopo yang merupakan bengkel kereta api dan tempat peristirahatan gerbong yang sudah tidak layak pakai. Tetapi kamu perlu izin pada petugas yang berwenang. Disarankan untuk datang kesini pada siang atau sore hari, kecuali kamu mau mendapatkan kesan seram pada fotomu.

Source : https://www.instagram.com/seventytwo_m_i/

2. Hutan bambu

Ga usah jauh-jauh ke Jepang untuk mendapatkan foto di hutan bambu, di Surabaya juga ada dan ga kalah bagus loh.. Hutan bambu ini terletak tidak jauh dari Terminal Keputih, Sukolilo. Selain itu, tempat ini masih jarang dikunjungi loh, sehingga kamu bisa lebih leluasa waktu memotret.

Source : https://www.instagram.com/anandaoktaviano/

3. Taman Bungkul

Di taman yang satu ini kamu bisa bermain sambil mendapatkan foto yang instagrammable. Ada banyak ragam permainan seperti jogging, BMX, trek skateboard, daln lainnya. Kamu bisa bebas berkunjung setiap hari baik pagi, siang, atau malam.

Source : https://www.instagram.com/dellamvs/

4. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan merupakan salah satu ikon kota Surabaya. Kamu bisa belajar dan mendokumentasikan sisa sejarah pada masa penjajahan. Tugu Pahlawan memiliki jam operasi dari jam 07.00 - 15.00 WIB unuk hari Selasa - Jumat dan 07.00-12.00 untuk sabtu minggu.

Source : https://www.instagram.com/caio_nugroz/

5. Kampung Warna Warni Bulak

Kampung yang berada di daerah Kenjeran ini memiliki ciri khas karena warna warninya yang menjadikannya sebagai salah satu tempat hunting favorit. Untuk masuk ke kampung ini kamu cukup membayar Rp 2000 saja.

Source : https://www.instagram.com/warmanwardhani/

6. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam merupakan salah satu ikon di kota Surabaya yang digunakan dalam pembebasan Irian Barat. Kamu bisa masuk juga ke dalam kapal dengan membayar Rp 10.000,-. Kamu bisa berfoto di ruang mesin kapal atau kamar tidur kabin. Selain itu kamu juga bisa menonton pemutaran film tentang peperangan di Laut Aru.

Source : https://www.instagram.com/ayudiac/