Teknik Sederhana yang Buat Hasil Fotomu Wow

Untuk menghasilkan foto yang bagus tidak selalu memerlukan teknik yang rumit. Yuk simak beberapa teknik ini, sederhana tapi hasilnya terlihat profesional.

  1. Memotret dalam kecepatan cahaya

Biasanya jika objekmu bergerak saat dipotret maka hasilnya akan blur. Tetapi kamu dapat mencoba kebalikannya dengan teknik zoom burst, mengubah zoom lensa waktu kamu mengambil foto maka hasil yang kamu dapatkan adalah efek blur dari titik fokus ke luar.

Hal yang perlu kamu perhatikan untuk memotret dengan teknik ini adalah shutter speed kameramu, kamu dapat menggunakan 1-4 detik. Karena ketika kamu mengubah zoom kamera shutter harus dalam keadaan terbuka.

Source : https://www.blibli.com

2. Membuat ilusi mata

Kamu pasti pernah melihat janis foto seperti di atas bukan? Caranya ternyata gampang Sobat KEE! Bukan pakai sulap ya tentunya ;p

Kamu bisa menggunakan teknik persepsi dengan memainkan ilusi mata dan mengatur jarak benda dan posisi kamera. Misalnya seperti kamu melihat truk, kemudia kamu dapat memasukkan objek ke dalam frame, posisikan jarimu tepat di depan kamera seakan sedang mau mengangkat kapal tersebut. Seru banget ya..

3. Plastik transparan untuk efek pada kamera

Hasil foto seperti pakai filter ternyata caranya mudah. Kamu dapat menggunakan plastik dan bungkus pinggran kameramu. Hanya bagian pinggir saja ya Sobat KEE agar dapat membiaskan cahaya, jangan menutupi semua lensa kameramu ya.

Source : icanbecreative.com

4. Gunakan teknik fotografi high-speed

Kamu dapat berkesperimen dengan teknik ini hingga menghasilkan foto yang menarik. Kamu perlu memerhatikan settingan pada flashmu, pastikan menyala hanya dalam waktu singkat sehingga tidak membuat objek menjadi blur ketika bergerak. Selain itu, disarankan untuk menggunakan mode manual dan mengatur fokus pada objek, menggunakan tripod, serta burst shoot untuk mendapatkan gambar terbaik.