Style Pemotretan Studio Pada Model

Buat Sobat KEE yang doyan foto di studio, biasanya untuk model ada 3 jenis style berdasarkan pencahayaan yang digunakan. Yuk kita bahas satu-satu..

Photo by : N-Photo

1. Classic rembrandt

Pada style foto ini kamu terlihat membuat bayangan segitiga kecil dari hidung yang mengarah ke bibir dengan sumber cahaya utama dari samping. Kamu bisa meggunakan tambahan lighting pada bagian belakang dengan snoot untuk memberikan cahaya pada rambut model. Jangan lupa gunakan reflektor pada sisi berlawanan dengan cahaya utama.

2. Rim light

Style ini menggunakan 2 sumber cahaya dengan kekuatan yang sama dengan posisi sedikit berada di belakang model dan menghadap ke arah kamera. Kamu bisa menggunakan bantuan reflektor untuk membantu memantulkan cahaya ke bagian hidung dan dahi model. Biasanya style ini cocok digunakan untuk menonjolkan struktur tulang, foto laki-laki, dan foto yang menunjukkan maskulin.

3. Beauty

Pada style ini kamu menggunakan cahaya utama dari atas. Gunakan softbox agar cahaya yang dihasilkan lebih halus. Hasilnya cahaya akan terlihat lebih merata. Kamu bisa menambahkan reflektor di bawah wajah model. Style ini biasanya digunakan untuk foto yang menonjolkan kecantikan.