Spot Foto di Jakarta

Di Jakarta ternyata banyak tempat yang asyik dan instagramable buat spot foto loh ternyata. Masa iya min? Ih ga percaya, yuk cek disini!

1. Kali Besar Timur

Berada di daerah kota tua, Kali Besar Timur dikelilingi gedung-gedung khas kota tua yang dilengkapi dengan pemandangan indah yang tidak biasa di kota besar seperti Jakarta. Selain sebagai taman wisata, tempat yang terinspirasi dari penataan sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan ini banyak digunakan untuk spot foto.

Source : loop.co.id

2. Stasiun MRT Sudirman - MH Thamrin

Stasiun MRT Sudirman - MH Thamrin menjadi salah satu tempat yang cukup hits sekarang untuk dicoba buat warga Jakarta. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan foto seperti di luar negri loh. Disarankan untuk mengambil foto saat pagi hari orang berangkat kerja atau sore saat orang pulang kerja.

Source : coconuts.co

3. Lapangan Banteng

Lapangan yang berlokasi di daerah gambir ini menjadi salah satu tempat yang banyak digunakan untuk memotret sejak direvitalisasi. Banyak warga yang berolahraga, bermain sepeda, basket, atau anak-anak yang sedang bermain. Saat malam hari, kamu bisa memotret air mancur menari. Selain itu, kamu juga bisa foto di depan rumah Hobbit loh!

Source : hipwee.com

4. JPO Gelora Bung Karno

Spot foto yangs atu ini berada di daerah Senayan, tepatnya di JPO Gelora Bung Karno. Jembatan penyebrangan ini direnovasi menjadi lebih nyaman dan cantik terutama pada malam hari yang disertai dengan lampu warna warni. Kamu bisa memotret kesibukan pengguna JPO atau kendaraan yang melintas di bawahnya.

Source : idntimes.com

5. Rumah Akar

Tempat ini berada di kawasan kota tua. banyak orang yang mengatakan mirip dengan Angkor Wat di Kamboja. Kamu bisa mendapatkan kesan vintage dengan akar yang menembus ke dalam rumah. Biasanya banyak orang suka mengambil foto pada sore hari dengan pencahayaan yang mendukung.

Source : Instagram - anajennytha

6. Hutan Mangrove PIK

Hutan yang satu ini berada di kawasan Jakarta Utara dan merupakan kawasan wisata alam lengkap dengan danau buatan yang cantik untuk memotret. Selain itu juga terdapat area bermain untuk anak-anak dan aula untuk berkumpul.

Source : samudranesia.id

7. Filosofi kopi

Tempat yang satu ini cukup unik. Berada di kawasan blok M Melawai, kedai kopi ini ramai dikunjungi. Bangunannya berasal dari gedung yang sudah lama ditinggal dan lantai satunya disulap menjadi tempat yang nyaman. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu ambil disini.

Source : tfamanasek.com