Smoke Bomb Untuk Efek Fotografi

Sekarang ini lagi tren banget ya foto pakai smoke bomb, plus caranya gampang banget, dapet hasilnya, kerennn! Nah kali ini mimin mau bahas tentang smoke bomb yang cocok sama tips-tipsnya pastinya..

Biasanya smoke bomb yang bagus adalah Enola Gaye WP40 Smoke Grenade karena jenis ini dapat bertahan hingga 90 detik dan paling aman dibanding yang lainnya. Tapi sayangnya jenis ini agak sulit dicari. Kamu juga bisa kog menggunakan jenis smoke bomb lainnya yang rata-rata dapat bertahan hingga 60 detik. Nah ini dia beberapa tipsnya :

1. Smoke bomb sebagai aksesoris but, safety first

Jangan lupa untuk tetap mengutamakan keselamatan saat proses penggunaan smoke bomb ya Sobat KEE. Smoke bomb adalah api di dalam stick, yang berarti smoke bomb dapat memberikan percikan api yang sangat panas. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan di dekat barang yang mudah terbakar, dan sebaiknya digunakan di luar ruangan dan tidak di temapt umum.

2. Siapkan semuanya sebelum menyalakan smoke bomb

Karena smoke bomb hanya dapat bertahan sebentar sekitar 60 detik, maka lebih baik kamu menyiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu sebelum menyalakan smoke bomb. Sehingga ketika smoke bomb menyala, kamu tinggal menjepret kamera.

3. Tidak sesuai harapan

Bisa saja ketika kamu menarik smoke bomb, bubuknya keluar semua atau arah angin yang tidak bersahabat malah ke arah sebaliknya. Kamu dapat cari tempat yang cukup kondusif dan mendukung agar hasil fotomu juga bagus. Disarankan untuk tidak menggunakan baju putih karena smoke bomb dapat meninggalkan noda di bajumu.

Pastikan ketika menarik smoke bomb, tidak terlalu dekat dengan badan karena ada percikan api yang berterbangan. Disarankan untuk ada orang yang membantu model menyalakan smoke bomb.

4. Gunakan shutter speed cepat

Untuk mendapatkan hasil smoke bomb yang detail naikkan shutter speed sehingga dapat terekam dengan baik.

5. Perhatikan wajah model

Perlu diperhatikan agar efek smoke bomb tidak menutupi wajah model. Kamu dapat meminta model untuk pindah jika asapnya sudah menutupi wajah mereka. Selain itu, smoke bomb juga dapat membuat mata berair dan baunya kurang enak.