Settingan dan Lensa Kamera Untuk Foto Anak

Biasanya anak kecil lebih nyaman difoto di dalam ruangan. Tapi biasa kendalanya ketika foto di dalam ruangan foto suka jadi blur dan gelap. Nah kamu dapat menggunakan settingan ini Sobat KEE…

1. Gunakan aperture dengan angka yang kecil

Kamu dapat menggunakan mode AE pada kameramu dan gunakan aperture dengan angka yang kecil. Selain itu, kamu dapat mengambil tempat foto yang dekat dengan jendela sehingga fotomu mendapatkan cukup cahaya dan tidak gelap. Jika hasil foto masih gelap, kamu dapat menaikkan ISO pada kameramu.

Jika kamu ingin memotret anak yang sedang banyak bergerak, kamu perlu untuk berada dekat pada sumber cahaya atau tempat yang terang sehingga kamu dapat menaikkan shutter speed dan hasil fotomu tidak buram dan pergerakan anak dapat terekam dengan baik. Selain itu, dengan angka aperture yang kecil, kamu dapat membuat efek bokeh pada fotomu sehingga hasil foto terlihat profesional.

EOS 5D Mark III/ EF50mm f/1.8 STM/ FL: 50mm/ Aperture-priority AE (f/2.5, 1/250 det., EV±0)/ ISO 800/ WB: Auto

Source : https://snapshot.canon-asia.com/indonesia/article/id/2-simple-tips-for-beautiful-blur-free-indoor-portrait-photographs-of-children

2. Gunakan lensa prime

Dengan menggunakan lensa zoom, kamu dapat menangkap ekspresi anak dari jauh. Tetapi biasanya lensa zoom memiliki f minimum cukup besar sehingga jika kamu mau mengambil foto dengan shutter speed cepat hasil foto menjadi gelap. Untuk foto anak direkomendasikan untuk menggunakan lensa prime karena biasanya memiliki angka f yang kecil. Beberapa lensa prime yang dapat kamu gunakan :