Pertimbangan Sebelum Mulai Bisnis Pre-Wedding (Part 2)

4. Update

Kamu perlu banget loh untuk memperkaya diri dengan mencari berbagai macam referensi foto dan pengetahuan gimana sih tren yang sekarang. Supaya hasil fotomu tetap relevan pastinya dan tidak terlihat jadul bangett.. Selain itu juga bisa membuat kamu berkembang ke arah yang lebih baik.

5. Ego

Hal ini merupakan salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan. Kadang kala yang kamu inginkan dan bayangkan tidak sesuai dengan yang klienmu inginkan. Disini kamu perlu kekuatan hati untuk menekan egomu, dengan tidak memaksakan kehendak. Kamu dapat memberikan saran kepada mereka tetapi pada akhirnya mereka yang akan memutuskan. Kamu bisa saja memaksakan keinginanmu, tapi kalau klien menjadi tidak puas dengan hasilnya tentunya kamu sendiri yang akan dirugikan. Maka ga salah hal ini adalah salah satu bagian penting untuk menjadi fotografer profesional.

6. Faktor pendukung

Banyak faktor pendukung dalam sebuah foto, misalnya baju, properti, lokasi foto. Oleh karena itu penting banget untuk mempersiapkannya cukup matang sebelum proses foto dilakukan.

7. Promosi

Promosi merupakan salah satu yang terpenting karena perlu banget untuk bisnismu diketahui orang lain. Biaya promosi dapat kamu masukkan ke dalam biaya-biaya di atas.