Pertimbangan Dalam Memilih Action Cam

1. Kualitas video dan foto

Paling wajib buat dicek sebelum membeli action cam, yap! Resolusi dan kualitas kamera. Kamu dapat membeli kamera resolusi 720p dan 480p, cukup untuk digunakan sehari-hari. Tetapi jika kamu ada budget lebih kamu dapat membeli resolusi 1080p dan 720p. Perhatikan juga format video yang dihasilkan, pastikan formatnya .mp4 dengan codec H.264 agar lebih mudah untuk dipindahkan ke gadget lain.

2. Waterproof

Biasanya sekarang action cam sudah dilengkapi dengan fitur waterproof, bahkan dapat bertahan hingga kedalaman lebih dari 30 meter di bawah air. Keuntungan memiliki fitur ini, kamu tidak perlu khawatir waktu hujan.

3. Fitur pendukung

Action cam biasanya dilengkapi dengan fitur pendukung yang bervariasi, seperti WiFi, bluetooth, time lapse, daya tahan baterai, exposure, wide angle. Coba sesuaikan fitur tambahan ini dengan kebutuhanmu sehingga dapat mempermudah.

4. Kebutuhan dan budget

Sebaiknya disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan budget. Jika kamu untuk keperluan memotret sehari-hari kamu dapat mencari action cam dengan harga terjangkau seperti Polaroid cube, Spectra XC1. Tetapi jika kebutuhanmu untuk profesional, disarankan untuk mencari dengan spesifikasi yang lebih tinggi.