Perlengkapan Nge-vlog Dengan Smartphone

Perlengkapan Nge-vlog Dengan Smartphone

Hobi nge-vlog dengan smartphone? Nah pas banget Sobat KEE mimin mau bahas perlengkapan apa aja sih yang perlu kamu persiapkan untuk menghasilkan vlog yang bagus menggunakan smartphone?

Source : www.studiosini.com

1. Kamera

Alat yang paling utama untuk nge-vlog adalah kamera di smartphone kamu. Jaman sekarang kamera di hp kualitasnya sudah mumpuni sehingga hasil videomu cukup bagus. Nah jika kamu memiliki smartphone yang kualitas kameranya kurang bagus, kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi edit video seperti VivaVideo, Adobe Premiere Clip, atau iMovie untuk membantu memaksimalkan hasil videomu.

2. Lighting / Pencahayaan

Salah satu elemen penting dalam membuat video adalah pencahayaan. Dengan cahaya yang terang membantu agar videomu terlihat lebih bagus daripada pencahayaan yang gelap. Jika dirasa kurang terang, kamu dapat menggunakan bantuan pencahayaan seperti menggunakan flash tambahan.

3. Microphone

Disarankan untuk menggunakan microphone terutama jika kamu membuat video di luar ruangan karena dapat mengakibatkan suara rekaman kurang jernih dan ada suara-suara di sekitar yang mengganggu ikut masuk ke dalam video.

4. Tripod

Untuk kamu yang banyak bergerak dalam proses pengambilan video, kamu dapat menggunakan bantuan tripod. Untuk kamu yang suka membuat vlog untuk kegiatan sehari-hari dapat menggunakan gorila pod atau tongsis sehingga mempermudah kamu untuk memegang hp dan hasil videomu lebih stabil.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.