Perbedaan Hasil Foto Profesional vs Pemula (Part 1)

Pada jaman yang serba cepat dan serba mudah ini, kadang kala semuanya bisa terlihat seperti profesional. Di dunia fotografi, semua orang bisa membeli kamera dan menghasilkan foto yang bagus. Apalagi kualitas kamera hp juga sudah berkembang jauh dan bisa menghasilkan foto seperti menggunakan kamera DSLR. Tapi tetap saja, kadang skill tidak bohong dan terlihat perbedaannya pada hasil foto. Yuk coba kita lihat bedanya hasil foto profesional vs pemula..

Source : instagram.com/lebackpacker (kiri) ; instagram.com/tomstravels92 (kanan)

Objek fotonya sama, Rakotzbrücke, Gablenz di Jerman. Tapi hasilnya beda jauh ya.. Pada foto di kiri memperhatikan komposisi objeknya, sedangkan di sebelah kanan hanya seperti kebetulan lewat dan dijepret.

Source : instagram.com/everythingeverywhere (kiri) ; instagram.com/andykuo1128 (kanan)

Fotografer profesional bisa mengambil dari sudut yang ekstrem tapi tetep estetis, sedangkan pada foto di kanan pengambilannya terlihat agak bingung karena mau terlihat semua objeknya.

Source : instagram.com/anitod (kiri) ; instagram.com/kirstenalana (kanan)

Nah kalo foto yang ini Sobat KEE lebih suka yang mana? Lokasi sama persis hanya saja sudut pengambilannya berbeda.

Source : instagram.com/theplanetd (kiri) ; instagram.com/loveperlapearls (kanan)

Untuk memotret tempat terkenal seperti di atas ini memang tidak mudah dan dibutuhkan kesabaran ekstra untuk mendapatkan timing yang pas. Selain itu sudah pengambilan juga sangat berpengaruh pada hasil foto.

Source : instagram.com/youngadventuress (kiri) ; instagram.com/giuliii9036 (kanan)

Gimana nih Sobat KEE kalau foto yang satu ini? Timing dan pencahayaan yang pas sangat terlihat penagruhnya pada gambar di atas. Foto terlihat lebih hidup dan menarik.

Source : instagram.com/travisburkephotography (kiri) ; instagram.com/chadsollberge (kanan)

Foto yang diambil di Colorado Plateau ini terlihat sangat kontras yang bedanya. Skill memang ga bohong, dan pastinya buat mendapatkan foto tersebut diperlukan teknik dan kesabaran super ekstra.