Tips Foto Potrait Dengan HP

 

Siapa sih yang ga suka difoto? Pasti sebagian besar Sobat KEE suka ya, terutama yang ciwik-ciwik.. Nah mimin punya tipsnya nih buat foto potrait tapi pake hp ajah. Gimana sih?

1. Mendekat

Dalam foto potrait akan lebih baik kalau subjek mendekat ke kamera dan menjauh dari background sehingga terlihat lebih jelas dan jika hpmu dilengkapi dengan kamera kekinian dengan efek bokeh, maka hasil fotomu akan semakin apik karena latar belakang menjadi blur sehingga subjek yang kamu foto menjadi fokus utama.

 

2. Fokuskan pada wajah

Jangan lupa untuk mengatur fokus dan eksposure pada HPmu agar subjek tidak buram terutama jika cahaya lebih terang daripada subjek fotomu.

3. Gunakan rule of third

Kamu dapat membuat komposisi dengan aturan dasar rule of third, dengan membuat 2 garis imajiner vertikal dan horisontal dan kamu dapat menaruh subjek pada titik dimana garis tersebut berpotongan. Atau kamu dapat menggunakan gris 3x3 pada hpmu untuk membantu memunculkan garisnya.

4. Buat sederhana

Usahakan jangan terlalu banyak objek lain di sekitar subjek sehingga mengalihkan perhatian dari subjek utama. Kamu dapat mengecek ulang sebelum memencet tombol shutter agar tidak ada objek yang tidak diinginkan ikut masuk ke dalam frame.

5. Atur pencahayaan

Kamu dapat memotret di luar atau di dalam ruangan. Kadang kala cahaya di luar ruangan lebih tricky dibandingkan di dalam ruangan. Cahaya yang terlalu keras juga membuat hasil fotomu kurang bagus karena akan membuat bayangan yang keras dan jika posisi matahari berada tepat di atas kepala, maka akan membuat bayangan hitam di bawah mata.