Objek Foto Night Cityscape

 

1. Pemandangan kota

Memotret pemandangan kota pada malam hari pasti disukai hampir semua orang. Kamu bisa mengambil gambar saat langit belum terlalu gelap tetapi sudah ada lampu yang menyala. Gunakan mode Aperture Priority dengan f/8 untuk depth of filed yang lebih baik. Kamu dapat menggunakan bantuan self timer atau shutter release agar foto tidak blur.

2. Jembatan

Foto kelap kelip jembatan pada malam hari ga kalah menarik loh Sobat KEE. Kamu dapat menggunakan tripod dan gunakan bukaan f/16 atau lebih. Kamu dapat memainkan white balance yang sesuai dengan kondisi pencahayaan, daylight atau shade misalnya.

3. Foto potrait

Foto potrait pada malam hari ditambah dengan efek bokeh, wah sedapp! Kamu bisa menggunakan flash untuk membantu menerangi model dan aperture besar dapat membantu agar subjek terlihat lebih terang. ISO yang digunakan bisa di kisaran angka 400.

4. Bangunan/ monumen

Memotret bangunan pada malam hari memberikan efek yang berbeda dengan siang hari. Kamu perlu menyiapkan tripod dan lensa wide angle agar dapat mencakup objek yang lebih besar. Kamu dapat menambahkan efek dramatik dengan menggunakan aperture kecil, dan waktu memotret yang lebih lama.

5. Street life

Saat memotret malam hari kamu dapat memotret movement di jalan-jalan sehingga membuat fotomu terlihat makin menarik. Perlu banget tripod, dan settingan kamera kamu dapat menggunakan mode manual, aperture antara f/11- f/32, ISO serendah mungkin untuk menghindari noise.