Mengenal Lensa Lensbaby

Lensbaby merupakan aksesoris lensa yang dapat memberikan efek pada foto seperti vignet, fisheye, dan lainnya. Muncul di tahun 2004, lensa ini banyak digunakan oleh fotografer untuk memberikan emosi pada foto. Lensa ini dapat digunakan di kamera DSLR dan mirrorless Canon EF & R, Nikon F & Z, Sony E, Fuji X, Micro 4/3.

Beberapa jenis lensa lensbaby :

1. Sol 45 | 22

Lensa ini memberikan efek fokus melingkar yang dikelilingi dengan bokeh atau blur halus. Kamu hanya perlu menentukan bagian mana yang mau difokuskan dan putar lensa ke arah sana.

 

2. Burnside 35

Lensa ini memberikan efek cerah dan fokus pada bagian tengah dan efek lebih gelap dan vignete, bokeh pada bagian luar. Kamu dapat mengatur seberapa gelap pada samping-sampingnya sesuai dengan yang kemu inginkan.

3. Circular fisheye

Kamu dapat menggunakan lensa ini untuk mendapatkan hasil objek melengkung dengan cahaya di sekitarnya. Lensa ini menghasilkan gambar lingkaran yang lebih kecil pada kamera DSLR full frame dan lebih optimal pada kamera DSLR APSC.

 

4. Composer Pro II with Edge 35

Buat fotomu lebih menarik dan bercerita dengan lensa ini. Kamu bisa mendapatkan detail pada bagian yang kamu inginkan dengan blur halus pada bagian sekitarnya sehingga membuat mata langsung tertuju pada details di foto.

 

dan masih ada beberapa lensa lainnya. Tertarik untuk mencoba salah satunya mungkin?