Mengenal Jenis-Jenis Sudut Pada Pengambilan Gambar

Sudut pengambilan gambar yang biasanya dikenal dengan angle sangat berpengaruh dengan foto yang dihasilkan. Angle merupakan sudut pandang dalam memotret sebuah objek. Sebelum memotret kita perlu menetukan terlebih dahulu anglenya sehingga hasil foto kita maksimal. Beberapa jenis angle :

1. Bird view

Foto yang diambil dilakukan di tempat yang tinggi. Bisa diambil dari helikopter ataupun gedung-gedung tinggi. Foto yang dihasilkan akan terlihat sangat luas dan dramatis, misalnya foto suatu kota.

2. High angle

Angle ini mirip dengan angle bird view yang pemngambilan objeknya diambil dari tempat tinggi, hanya tidak seekstrem bird view, paling tidak posisi kamera harus lebih tinggi dari objek yang akan difoto sehingga bagian atas akan terlihat lebih besar.

3. Eye-level angle

Pada angle ini biasanya kamera sejajar dengan objek yang akan difoto, sehingga foto yang dihasilkan terlihat standar seperti yang kita lihat.

4. Low angle

Angle ini merupakan sudut pengambilan foto dari bawah sehingga objek yang difoto terlihat besar. Foto yang dihasilkan memberikan kesan dominan.

5. Frog angle

Frog level merupakan sudut pengambilan yang ekstrem dengan kamera hampir menyentuh tanah. Sudut pengambilan sejajar dengan objek atau lebih rendah. Foto yang dihasilkan tampak seperti mata yang melihat berada dalam posisi seperti katak.

Nah, sudah tau kan Sobat KEE beberapa jenis angle dan posisi dalam fotografi. Sekarag giliran kamu untuk praktek. Semangat yah!