Mengenal Fotografi Still Life

 

Photo by : Lupsona

Fotografi still life adalah fotografi yang “menghidupkan” benda mati. Kamu harus membuat gimana caranya agar benda mati yang kamu foto seperti hidup dari posisi, latar belakang atau pencahayaan. Beberapa yang harus kamu lakukan :

1. Membuat konsep

Sebelum memotret penting untuk menentukan dahulu konsep fotomu sehingga kamu dapat mempersiapkan sebelumnya dan ketika memotret kamu dapat langsung mengeksekusi.

Photo by : Sarah Illenberger

2. Komposisi

Dalam pengaturan komposisi kamu dapat berkreasi sesukamu. Penting untuk memperhatikan jarak antara objek yang kamu gunakan.

3. Pencahayaan

Pencahayaan merupakan salah satu yang penting pada jenis foto ini. Kamu dapat menggunakan cahaya alami atau cahaya buatan. Jika menggunakan cahaya alami, kamu dapat mengunggu waktu yang pas saat memotret. Jika menggunakan cahaya buatan, kamu dapat menggunakan flash atau reflektor untuk membantu.

 

 

Photo by : Trendland

4. Kreatif

Kamu dapat bereksperimen sesukamu dan sekreatif mungkin. Tidak ada batasan dan kamu dapat mengeluarkan semua ide yang kamu punya. Kamu dapat menggunakan latar belakang yang bervariasi, atau menggunakan objek-objek yang kamu temui di alam.