Mengapa Lensa 50mm Dapat Diandalkan Untuk Pemula

Lensa 50mm biasanya merupakan lensa yang direkomendasikan untuk dibeli setelah lensa kit. Nah apa aja sih kelebihan lensa 50mm ini?

1. Harga yang murah

Harga merupakan faktor yang mempengaruhi pertimbangan para fotografer apalagi pemula. Harga lensa 50mm masih terjangkau, untuk Canon EF-S 50mm f/1.8 II dijual sekitar 1 jutaan. Untuk merek-merek lain kurang lebih berada pada kisaran harga tersebut.

2. Lensa cepat, bukaan besar

Biasanya lensa 50mm memiliki f/1.8, bukaan ini berbeda cukup jauh dengan lensa kita yang biasanya ada di f/3.5. Dengan bukaan diafragma yang besar, kamu dapat menggunakan shutter speed cepat sehingga termasuk dalma kategori lensa cepat.

3. Membuat foto bokeh

Dengan harga terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan lensa untuk foto bokeh. Dengan bukaan f/1.8 kamu dapat membuat foto bokeh dengan cukup mudah.

 

4. Memotret low light

Biasanya dalam kondisi cahaya yang gelap, agak susah jika mau memotret. Tapi dengan lensa 50mm, bisa membantu dengan bukaan besar sehingga cahaya yang masuk semakin banyak, dan kita tidak perlu menaikkan ISO sehingga hasil foto tidak noise.

5. Hasil foto tajam

Ketajaman hasil foto Canon 50mm dapat diandalkan karena lensa ini termasuk lensa prime yang biasanya memiliki ketajaman lebih tinggi dari lensa zoom.

6. Berat lensa ringan

Lensa 50mm memiliki berat yang ringan sehingga mudah untuk diabwa-bawa saat hunting foto atau saat liburan sehingga kamu dapat lebih menikmati perjalananmu tanpa harus terbeban membawa peralatan yang berat.

7. Cocok untuk foto model

Lensa 50mm jika dipasang pada kamera APSC akan menjadi 75 atau 80mm. Panjang fokal tersebut cocok untuk digunakan foto model. Dengan kemampuan bokeh yang bagus, menambah nilai plus lensa ini untuk foto model.

 

8. Value of money

Lensa ini memiliki perbandingan manfaatnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan harganya. Tidak akan rugi membeli lensa ini.

9. Memberi semangat dalam belajar fotografi

Dengan lensa ini, kamu dapat mempelajari berbagai macam jenis fotografi, seperti memotret bokeh, fotografi makro dengan menggunakan teknik reverse ring sehingga kamu memiliki lebih banyak pengalaman dan dapat mencoba lebih banyak jenis fotografi.