Memilih Subjek Dalam Fotografi

Untuk menentukan subjek dalam fotografi tentunya tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu dapat terus berjalan sampai menemukan subjek yang menurutmu menarik. kebanyakan orang akan memotret alam, manusia, gedung, event, model, dan sebagainya.

Melalui berbagai pengalaman tersebut akhirnya kamu bisa menemukan mana yang menjadi minatmu di dalam fotografi. Mungkin kamu lebih tertarik dengan fotografi landscape, atau fotografi model. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi kamu untuk tetap memotret subjek lainnya. Selain itu, biasanya yang jadi penghalang adalah keterbatasan objek foto. Misalnya kamu berada pada daerah perkotaan, sulit untuk mendapatkan foto pemandangan alam. Kamu dapat pergi ke daerah yang memiliki alam yang bagus dekat tempat tinggalmu, atau kamu dapat menangkap landscape kota dari angle yang berbeda.

Dengan banyak berlatih, kamu akan mengasah mata fotografermu yaitu dimana biasanya banyak orang tidak melihat suatu subjek, tetapi kamu dapat melihatnya dan membuat foto yang bagus. Pemilihan subjek fotografi tergantung pada apa yang menurutmu menarik dan kondisi pencahayaannya. kembangkan terus kemampuan mata kalian, terus cari kemungkinan untuk menghasilkan foto yang bagus, dan terus berkreasi.