Manfaat Lens Cap

Sobat KEE pasti udah pada tau fungsi lens cap adalah untuk menutup lensa kamera. Meskipun kelihatan sederhana tapi ternyata lens cap mempunyai manfaat yang cukup penting loh untuk lensa Sobat KEE. Lensa cap terdapat pada bagian depan dan belakang kamera. Nah apa aja sih manfaatnya?

1. Melindungi dari goresan

Manfaat yang pertama adalah untuk melindungi lensa dari goresan. Udah beli mahal, pastinya maunya disayang dan awet donk ya. Kaca lensa mudah tergores, maka dengan menggunakan lens cap lensa kamu akan terlindungi dan mengurangi terkena goresan.

2. Melindungi dari benturan

Kameramu biasanya dibawa kemana-mana, nah hal tersebut membuat lensamu rawan terkena benturan. Dengan lens cap dapat membantu menjaga lensa kamu ketika terkena benturan.

3. Mencegah dari debu

Debu ada dimana-mana dan tidak dapat dihindari. Dengan adanya lens cap dapat membantu untuk mengurangi tumpukan debu dan kotoran yang dapat merusak fungsi lensa.

4. Melindungi dari cairan

Kadangkala ketika memotret kondisi cuaca dan lingkungan tidak bisa diprediksi. Ketika tiba-tiba hujan, dengan lens cap dapat melindungi lensa.

5. Mecegah tapak jari

Kadang waktu pegang lensa kita suka lupa dan ada tapak jari kita di lensa, musti repot bersihin lagi. Nah kamu dapat menghindarinya dengan lens cap ini Sobat KEE..