Macam-Macam Food Photography

Buat kamu yang hobi foto makanan, pastinya setuju kalau foto makanan itu ga cuma asal jepret-jepret aja ya.. Banyak hal yang perlu dipikirkan sebelum memotret dan perlu persiapan yang cukup matang. Selain itu, ternyata ada beberapa macam jenis fotografi makanan loh Sobat KEE, apa aja sih?

1. Flatlay

Untuk jenis yang satu ini pasti udah pada kenal yah. Yup! Jenis foto yang lagi in banget ini mengambil angle dari atas sehingga semua penataan makanan yang ada di atas mejamu dapat terlihat dengan jelas. Tapi foto ini tidak segampang yang dilihat juga loh Sobat KEE. Perlu kejelian dalam menata makanan agar terlihat kompak. 

2. Hands in frame

Untuk jenis foto ini kamu dapat menggunakan berbagai macam style, asal ada property tangan yang masuk dalam frame foto. Misalnya saat sedang memegang cangkiri kopi, atau mengambil makanan dengan sumpit.

3. Shoefie

Style yang satu ini mungkin masih belum terlalu banyak kamu temui, yaitu dengan memasukkan kaki ke dalam frame. Misalnya ketika memegang makanan dan kamu memperlihatkan sepatu favoritmu di dalam frame.

4. Storyteller

Biasanya pada jenis foto yang satu ini terdapat cerita dalam foto tersebut. Kamu bisa mengaitkan dengan keadaan di sekitarnya atau elemen-elemen apa saja yang terdapat dalam foto. Untuk angle yang digunakan bebas, dapat disesuaikan dengan cerita yang ingin kamu buat.

5. Moody

Biasanya jenis foto ini banyak digunakan oleh para penikmat kopi. Foto dengan mood yang khas dengan pencahayaan yang dramatis akan menjadi sangat menarik.

Setelah tau beberapa jenis fotografi makanan di atas, terus bereksperimen dan berkreasi sekreatif mungkin. Kamu dapat mencoba cara amati, tiru, dan modifikasi sehingga kamu mendapatkan gaya fotomu sendiri.