Hari gini tingkat eksis seseorang bisa dilihat dari postingannya di media sosial terutama Instagram. Banyak foto-foto yang kadang membuat kita kagum dan mengira pasti pake kamera keren. Ternyata ga juga loh Sobat KEE, kamu juga bisa membuat foto keren asal tau komposisi yang menarik, seperti komposisi di bawah ini :

1. Komposisi S

Jika kamu jeli, maka kamu dapat menemukan komposisi dengan bentuk S ini. Selain menarik, komposisi ini dapat menambah estetika pada fotomu. Kamu bisa meletakkannya di tengah, pada sepertiga bingkai, atau di antara tekstur.

2. Komposisi L

Komposisi ini banyak ditemukan di daerah perkotaan misalnya di antara gedung-gedung yang bersiku dapat kamu jadikan point of interest pada fotomu.

3. 50:50

Komposisi ini banyak kamu jumpai jika sedang di alam, bayangan memantul pada danau misalnya. Komposisi ini bisa menarik perhatian apalagi jika kamu dapat mendapatkan perpaduan warna yang menarik. 

4. Repetisi

Objek yang memiliki repetisi dapat membuat komposisi yang unik dan menarik. Kamu dapat membuat point of interest pada repetisi tersebut dan dapat meletakkannya pada tengah, samping, atau mengikuti aturan golden rule. Selain itu, kamu bisa juga meletakkannya sebagai kontras dengan objek utamamu.